menulislah untuk bahagia

menulis, mendengarnya beberapa orang lalu bergidik dan mengangkat bahu. jawaban yang sering terdengar, nggak ah, rumit. karena ketika mendengar kata-kata menulis presepsi orang langsung tertuju pada puisi, cerpen, atau hal-hal yang berkaitan dengan dunia kepengarangan. anggapan yang tidak boleh disalahkan, namun sebenarnya juga salah.
menulis adalah kegiatan yang telah dilakukan oleh kita hampir setiap hari. kita menulis pelajaran, resep makanan, cita-cita dan banyak hal. tapi, mengapa ketika anjuran menulis di berikan kita langsung merasa tidak ngeh. jawabannya hanya satu : karena kita tidak mengerti hakikat menulis.
menulis itu gampang kata para sastrawan, dan menulis tidak sesulit yang di bayangkan, namun yang sulit bagi pemula adalah menulis sesuatu yang baik.
ada beberapa hal yang bisa dilakukan jika kita ingin lancar menulis, ikutilah tip sederhana berikut ini :
1. menulislah dan jangan mendikte tulisan agar menjadi tulisan terbaik.
jika anda membebankan pikiran anda untuk menghasilkan tulisan yang baik, alhasil anda tidak akan mampu menuliskan sebuah tulisan-pun. jadi menulis-lah terlepas dari buruk atau baiknya tulisan itu, biar pembaca yang menilai. setidaknya anda telah menuangkan gagasan yang menumpuk di kepala anda.
2. menulislah demi kebahagian anda, yakinlah dengan menulis anda akan menemukan kebahagian. anda akan terpuaskan ketika ide itu telah menyatu menjadi sebuah teks yang siap anda berikan kepada pembaca. kebahagian datang dari hati, maka dengan menulis apa yang anda rasakan dan yang anda alami anda akan bahagia.

action dan selamat menulis.
terlepas anda seorang yang bercita-cita jadi penulis atau tidak, karena cita-cita kadang datang seiring proses yang kita lalui.

go! dan mulailah menulis sobat.

menulis itu mudah jika kita berpikir iru mudah,dan akan susah jika berpikir itu susah.

so selamat mencoba dan sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etalase cinta Muni dan Ibu

Just friend

kerinduan pada damai